Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPM-PPSP Sukamara Terapkan Pelayanan Online Tahun Depan

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Mei 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPM-PPSP) Sukamara berencana menerapkan pelayanan sistem online. Program tersebut ditargetkan mulai dilaksanakan pada 2018 mendatang.

Kepala DPM-PPSP Sukamara, Iswan Gemayana mengatakan, upaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat akan terus dilakukan. Salah satunya dengan memudahkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran.

"Karena nantinya pendaftaran bisa dilakukan sistem online, maka masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor untuk mengantar berkas." terang Iwan Gumay, Selasa (3/5/2017).

Menurut Iswan, program tersebut belum bisa dilaksanakan pada tahun ini karena pihaknya masih melakukan tahap pembenahan dan persiapan. Program baru bisa terlaksana tahun depan.

"Semua memang perlu persiapan, agar saat program dijalankan tidak terjadi gangguan yang dapat menghambat pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat." tuturnya.

Ia menyebut, pelayanan sistem online ini hanya untuk pendaftaran administrasi awal saja, sedangkan untuk urusan seperti penandatanganan berkas dan hal penting lainnya yang bersangkutan harus tetap datang ke kantor agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari.

"Kita berharap program yang rencananya akan dilakukan ke depan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai urusan di DPM-PPSP di Sukamara," ucap Iswan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru