Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Harapkan Petani Barito Utara Bisa Mandiri

  • Oleh Ramadani
  • 03 Mei 2017 - 22:24 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Beberapa kelompok tani di Kabuaten Barito Utara yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ir Setia Budi mengikuti Pekan Nasional Petani dan Nelayan ke-XV yang akan dilaksanakan di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh pada 6-11 Mei 2017.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan bagi petani yang telah mengikuti Penas Petani dan Nelayan agar nantinya jangan sampai petani hanya bisa bertani saja, tapi harus menjadi petani yang bisa meningkatkan pendapatan dari hasil pertaniannya.

'Harapan ke depan para petani kita bisa merubah midset atau pola pikir yang selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah,' katanya, Rabu (3/5/2017)

Karena itu bantuan pemerintah hanya bersifat sementara untuk memberikan suport dan motifasi awal agar petani bisa mandiri. 'Petani harus mampu maju dan berkembang karena petani salah satu penopang kestabilan perekonomian' tagasnya.

Sementara itu Seria Budi atas nama petani mengucapkan terima kasih kepada bupati yang sudah memberikan suport dan bantuan, bahkan langsung terjun ke lapangan memantau pembukaan lahan dan bahkan ikut penanaman perdana dan panen bersama hasil pertanian, sehigga petani merasa selalu dibimbing dan diperhatikan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru