Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Rakernas Fatayat NU di Palangka Raya, Menpora Sempatkan Diri Mancing Haruan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Mei 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jauh-jauh datang ke Kota Palangka Raya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi menyempatkan diri 'mancing' di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah ini. Ia juga menyempatkan diri menelisik alam di 'Kota Cantik', terutama di kawasan pinggiran kota. Hal yang tidak biasa dilakukan pejabat negara sekelas menteri saat berkunjung ke Bumi Tambun Bungai .

Aksi itu dilakukan Menpora seusai memberikan materi pada Rakernas Fatayat NU di Ballroom Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Jumat (5/5/2017). Seusai salat Jumat, Menpora ingin memancing dan diantarlah dia bersama ajudan dan pejabat lainnya menuju Jalan Anggrek di kawasan lingkar luar, persisnya di seberang Terminal AKAP WA Gara.

Puas blusukan berjalan melihat kebun, ia pun menuju kolam pemancingan untuk menebus rasa penasarannya memancing ikan haruan atau gabus. Haruan merupakan ikan andalan masyarakat Kalteng. Menpora bahkan sanggup berpanas-panasan untuk mencoba 'jerujut' tarikan ikan gabus. Sayang, usahanya belum berhasil. Justru dua stafnya yang kailnya disambar haruan.

Rupanya, Nahrowi memiliki hobi kala masih muda dulu yang banyak orang tidak tahu. 'Saya kalau pulang ke kampung halaman di rumah Sidoarjo, seringkali kalau ada waktu luang menuju tambak, ingin mancing di sana,' tutur Menteri asal PKB ini.

Saking inginnya mendapatkan ikan dan makan dari hasil pancingannya sendiri, ia pun meminta stafnya tidak beranjak tempat apalagi makan siang jika mata pancingnya belum disambar ikan. 'Pokoknya kita tidak makan kalau belum dapat ikan,' ujarnya dengan nada bercanda.

Sampai sore, kail menteri Imam hanya sekali disambar Haruan. Sayang, saat ditarik ikan itu justru lepas. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru