Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Balapan Liar, Orangtua Wajib Bertanggungjawab

  • Oleh Cecep Herdi
  • 08 Mei 2017 - 17:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Putra menegaskan orang tua harus bertanggungjawab mengurus anak-anaknya yang tertangkap balapan liar belum lama ini.

"Ini tugas yang memang wajib semua orangtua lakukan. Ketika anak-anaknya melakukan sesuatu yang melanggar aturan, bahkan hukum yang berlaku," kata Asdini, Senin (8/5/2017).

Asdini sangat menyayangkan apa yang terjadi beberapa waktu lalu ketika dirinya turut serta dalam penertiban balap liar di sejumlah ruas jalan. Ternyata, pelaku balapan liar didominasi oleh remaja yang berstatus pelajar.

"Contoh malam Minggu kemarin (6/5/2017), kami mengamankan seorang perempuan yang nekat menerobos petugas di Jalan Sutan Syahrir. Parahnya, pelaku ternyata seorang perempuan yang berstatus siswi di SMK ternama di Pangkalan Bun," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku yang berinisial NN itu, ia hanya ikut-ikutan teman, yang menyuruhnya untuk nekat tancap gas di depan petugas.

"Mereka ini tidak ada takutnya bahkan tidak ada rasa hormat barang sedikit kepada petugas lantas yang saya rasa juga seumuran dengan orangtua mereka sendiri," katanya.

Yang paling parah, jelas Asdini, NN mengakui bahwa ia mendapat izin untuk keluar malam dari orangtuanya. "Ini, saya bingung entah dia berbohong atau tidak. Intinya, yang saya prihatin itu, pada saat itu sudah pukul 12.00 WIB, kenapa masih keluyuran di luar," cetusnya. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru