Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pengoperasian SPAM di Balai Riam

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Mei 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sukamara, Arif Rahman Hakim mengatakan pembangunan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) di Kecamatan Balai Riam merupakan upaya pemerintah dalam percepatan penyedian air bersih bagi seluruh masyarakat.

"Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam memberikan standar kebutuhan air bersih yang berkualitas," kata Arif Rahman Hakim, Senin (8/5/2017).

Menurut Rahman, program percepatan penyediaan air bersih merupakan turunan dari program nasional yakni tercapainya 100 persen air minum di tahun 2019. Sehingga pihaknya selaku penyelenggara berupaya mewujudkan program tersebut secara bertahap.

"Di samping itu pula, kita juga melakukan optimalisasi penyediaan layanan air minum dan peningkatan efisiensi layanan air minum melalui prinsip hemat, jaga dan simpan air," terangnya.

Dirinya berharap, dengan dioperasikannya SPAM tersebut, maka masyarakat Balai Riam bisa mendapat air bersih dengan mudah, serta permasalahan sulitnya mendapat air yang dihadapi saat musim kemarau tidak lagi terjadi.

"Untuk saat ini belum semua masyarakat mendapatkan suplai air SPAM. Namun kita upayakan ke depan semua masyarakat bisa merasakannya." ujar Rahman. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru