Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur Bank BNI Terkesan Atas Kunjungan ke PT SSMS Tbk di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Mei 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktur Bank BNI Putrama Wahju Setyawan mengaku terkesan atas kunjungannya bersama rombongan selama dua hari di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar).

Menurutnya visi dan misi pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah H Abdul Rasyid untuk meningkatkan nilai tambah dari produk Crude Palm Oil (CPO), bakal membawa dampak bagus di dunia bisnis di Provinsi Kalteng.

"Setelah saya berdiskusi dan meninjau perkembangan bisnis Citra Borneo Indah Group dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, setelah itu upaya pembangunan refinary downstream guna meningkatkan nilai tambah dari CPO, saya rasa sangat bagus untuk dunia bisnis ke depan," jelasnya kepada Borneonews disela kunjungan ke refinary downstream di Tempenek Kecamatan Kumai, Rabu (10/5/2017).

Sebab, lanjut dia, jika yang dijual hanya CPO saja maka nilai tambah atas produk hasil turunannya tidak didapatkan. "Bila refinary plan bisa memproduksi consumers good atau produk jadi yang bisa si eksport, maka kedepan hal ini akan menarik investor untuk datang ke Kalteng," ujarnya.

Ia mengaku yakin visi misi H Abdul Rasyid untuk terus mengembangkan bianisnya akan terus berjalan.

"Inilah yang menjadi salah satu alasan kami datang langsung ke Pangkalan Bun mengunjungi Pak Rasyid. Karena tentunya dengan rencana pinjaman triliunan rupiah, tentunya kami harus melihat secara langsung bagaimana proyek di Tempenek ini dan perkembangan bisnis ke depan sebelum hal tersebut terealisasi," jelasnya.(WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru