Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Pulang Pisau Banyak Alat Pemadam Karhutla Rusak

  • Oleh James Donny
  • 10 Mei 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Menghadapi musim kemarau tahun ini, persoalan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi ancaman untuk wilayah Pulang Pisau, namun dalam persiapan dan antisipasi saat ini masih belum semua desa di Pulang Pisau siap. Pasalnya peralatan pemadaman milik desa mengalami kerusakan.

Demikian terungkap dalam kegiatan sinergisitas TNI-Polri dan masyarakat dalam rangka menghadapi masalah Karhutla yang digelar di halaman Pol Air Pulang Pisau, Rabu (10/5/2017).

"Masalah alat menjadi keluhan desa di Kahayan Hilir, bahkan di antaranya masih belum memiliki alat untuk penanggulangan kebakaran," kata Pelaksana Tugas Camat Kahayan Hilir Sugondo.

Desa di Kecamatan Kahayan Hilir hanya sebagian kecil saja yang memiliki alat, sementara desa lainnnya masih belum memiliki mesin, dan ada juga desa yang mempunyai alat, tapi kondisinya rusak. "

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono sangat merespon apa yang dialami setiap desa terkait peralatan ini.

"Kita dengar tadi ada alat di desa yang rusak karena sudah termakan usia, dan nanti saat kita kumpul dengan bupati, masalah ini dari hasil pertemuan kita hari ini sebagai salah satu yang akan kita bawa untuk sampaikan kepada bupati," terangnya.

Mulai sekarang kata kapolres untuk persiapan antispasi Karhutla sudah harus mulai dilakukan karena menurut BMKG mulai Juni-Oktober sudah musim kemarau. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru