Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup, Sekda, Ketua DPRD, ASN Hingga Pengusaha Ramaikan Penjaringan Partai Golkar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Mei 2017 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - DPD Partai Golkar Lamandau tengah menjaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamandau periode 2018-2023. Para calon kandidat yang lolos dalam seleksi akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lamandau 2018. Wabup, Sekda, Ketua DPRD, ASN hingga pengusaha ramaikan penjaringan Kepala Daerah Partai Golkar.

"Kita (Golkar) tentu mencari sosok pemimpin dan kepada daerah yang sesuai dengan selera dan harapan masyarakat, karena suara Golkar adalah suara Rakyat," kata Katua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Golkar Lamandau, Herianto, kepada Borneonews, di Nanga Bulik, Minggu (14/5/2017),

Sejak proses penjaringan 4 Mei 2017, sebanyak 11 nama telah resmi mendaftar. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang profesi, mulai dari para pejabat Lamandau yang masih aktif, Aparatur Sipil Negara (ASN), pensiunan ASN, politisi, hingga para bakal calon yang memiliki backgraound pengusaha.

Para pejabat yang kini masih aktif di pemerintahan misalnya, ada nama Wakil Bupati Lamandau H. Sugiyarto, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau Arifin LP Umbing, Katua DPRD Lamandau Periode 2014-2019 H. Tommy Hermal Ibrahim, yang juga ketua dewan pembina DPD Golkar Lamandau. Termasuk anggota DPRD Lamandau, HM. Gujaliansyah (Politisi PPP).

Dari kalangan ASN aktif, ada nama Frans Evendi (Plt Kepala Dinas Pariwisata Lamandau), termasuk ASN pegawai dinas Pertanian Lamandau, Slamet yang melamar menjadi bakal calon Wakil Bupati.

Sedangkan dari kalangan pensiunan ASN, ada satu-satunya srikandi Lamandau yakni Sata Umani (mantan Kabag Ekonomi Setda Lamandau dan Mantan Sekretaris Badan Perijinan dan Penanaman Modal/Anggota Dewan Pembina DPD Golkar Lamandau) yang melamar menjadi balon Bupati.

Untuk yang berlatar belakang politisi lainnya, ada nama Wilin C. Okamoto, yang tak lain adalah ketua Harian Partai Golkar dan salah satu pengusaha Lamandau. Pengusaha lainnya yang juga mendaftar adalah Taji Pranito dan H. Burhan. Sedangkan satu nama dari kalangan advokat yakni Wanto A. Salan K.

Herianto mengku sangat bangga karna Partai Gokar telah dilirik dan dipercaya banyak nama besar. Pihaknya juga menjanjikan proses penjaringan oleh Golkar berlangsung terbuka dan profesional, demi didapatnya balon yang sesuai dengan keinginian masyarakat Lamandau. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru