Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Terima Tunjangan Daerah, ASN Ngeluh

  • Oleh James Donny
  • 19 Mei 2017 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Tunjangan daerah alias tunda yang hingga saat ini belum dicairkan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menuai keluhan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau. "Sejak Januari masih belum," kata salah seorang ASN yang minta namanya tidak diekspos borneonews, Kamis (19/5/2017).

Belum keluarnya tunda para ASN ini juga menjadi sorotan DPRD Kabupaten Pulang Pisau, dan berharap agar Pemerintah Kabupaten dan instansi terkait untuk segera melakukan proses terhadap pencairan tunjangan daerah ASN ini.

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Komisi I Johansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengarkan keluhan tersebut. "ASN kabupaten pulpis mengeluhkan karena tunjangan daerah dari bulan januari belum ada kabar kapan bisa cairnya, padahal mereka mengaharapkan tunda tersebut bisa membantu menanggulangi kebutuhan biaya rumah tangga dan biaya pendidikan anak sekolah," kata Johansyah.

Selaku anggota komisi yang menangani bidang pemerintahan juga, keluhan aparatur pemerintah ini sudah disampaikan ke pihak eksekutif. "Terkait masalah tunda ini pada saat rapat dengar pendapat, sudah kita pertanyakan dengan pihak eksekutif, dan jawabannya karena Perbupnya masih diproses di provinsi," kata Johansyah.

Harapannya tunda ASN ini agar dapat segera diproses dan dicairkan, agar aparatur pemerintah daerah dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih semangat. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru