Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Kalteng Kesempatan bagi Kotim Kenalkan Pariwisata dan Produk Unggulan

  • Oleh Naco
  • 20 Mei 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksan'an HUT Kalteng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan kesempatan bagi Kotim untuk gencar menyosialisasikan sektor wisata dan produk- produk unggulan.

"Kegiatan HUT Kalteng yang dibarengi dengan Kalteng Quality Expo yang diselenggarakan di Kotim kita sambut positif dan suatu kehormatan bagi Kotim, merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan produk usaha kecil dan menengah (UMKM) atau hasil kerajinan-kerajinan lokal yang bisa dipasarkan lebih luas," kata anggota Komisi III DPRD Kotim H Abdul Sahid, Sabtu (20/5/2017)

Lanjut Sahid, HUT Kalteng yang diselenggarakan di Sampit juga memberi kesempatan bagi Kotim untuk mempromosikan unggulan-unggulan destinasi wisatanya sehingga lebih dikenal oleh masyarakat Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Ini kesempatan baik. Karena yang datang menyaksikan dan terlibat sebagai peserta dalam HUT Kateng tidak hanya dari kabupaten di Kalteng saja. Namun juga ada dari tamu daerah lain hingga mancanegara," ujarnya.

Sahid berharap, ke depan apa yang menjadi produk atau pariwisata unggulan Kotim bisa diketahui daerah lain. Agar mereka nanti bisa ke Kotim bukan hanya karena ada acara saja. Melainkan datang ke Sampit karena ingin menikmati parwisatanya yang sangat luar biasa.

"Kenalkan objek wisata tidak hanya di dalam kota saja. Akan tetapi objek lain seperti Pantai Ujung Pandaran dan lain- lain dikenalkan juga," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru