Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Intruksikan Penjagaan Ruang Tahanan Diperketat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Mei 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mengantisipasi kemungkinan tahanan kabur, Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Muchtar Supiandi Siregar, memerintahkan jajarannya memperketat penjagaan ruang tahanan.

"Ini merupakan perintah dari Kapolda. Jadi seluruh ruang tahanan baik di Polres maupun di Polsek harus dijaga dengan ketat. Agar hal-hal yang bisa membuat tahanan kabur bisa diminimalisasi," tegas Kapolres Kotim AKBP Muchtar, Sabtu (27/5/2017).

Ia juga menyebut telah mengintruksikan para kapolsek supaya tahanan yang sudah diperiksa kasusnya segera dibawa ke Polres Kotim. Hal itu untuk pengawasan karena jumlah personel yang menjaga tahanan Polres lebih banyak. Sehingga kesempatan atau peluang untuk kabur sangat tipis.

"Untuk penyidikan tidak terlalu lama. Jadi setelah diperiksa langsung saja antar ke ruang tahanan Polres," lanjut Muchtar.

Sedangkan untuk di Polres sendiri, pemeriksaan akan dipercepat agar ruang tahanan tidak over kapasitas.

"Intinya kalau berkas sudah siap, akan langsung dilanjutkan ke tahap dua di Kejaksaan Negeri (Kajari)," kata Muchtar.

Seperti pernah diberitakan, empat tahanan di Polsek Ketapang beberapa waktu lalu berhasil kabur. Mereka bisa melarikan diri lantaran ruang tahanan tidak dijaga dengan baik. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru