Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Kurma, Kue Bingka Jadi Penganan Favorit saat Ramadan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Mei 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kurma menjadi penganan favorit warga saat bulan Ramadan. Selain kurma, bingka juga menjadi penganan favorit.Kue yang menjadi ciri khas masyarakat Kalimantan ini, ramai dibeli warga untuk penganan saat berbuka puasa.

Ely, salah satu penjual kue bingka di Pasar Wadai Ramadan yang berlokasi di Lapangan Tugu menjelaskan, dari berbagai kue yang dijualnya, bingka menjadi kue yang paling cepat habis dibeli masyarakat. "Berbagai jenis bingka yang kami sediakan seperti bingka berondam yang disajikan berkuah, bingka tape dan bingka kentang bisa dikatakan merupakan kue yang paling diburu masyarakat. Harganya berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp 0 ribu," ujarnya.

Dalam beberapa hari berjualan, rata-rata 10 hingga 15 buah bingka berhasil dijualnya dalam sehari. "Selain di Pasar Ramadan, saya juga menjual bingka tersebut memanfaatkan layanan broadcast aplikasi BBM. Biasanya banyak teman dan kenalan yang memesannya," jelansya.

Meski begitu, bingka tersebut tidak dibuat dirumahnya. "Bingka dagangan saya biasanya saya pesan dari beberapa orang yang bisa membuat kue tersebut. Saya hanya menjual saja, namun tidak membuatnya. Selain membuatnya sangat merepotkan, saya sudah percaya dengan kualitas dan rasa beberapa orang pembuat kue. Jadi tinggal pesan dan jual saja," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru