Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keutuhan NKRI Harga Mati

  • 01 Juni 2017 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Distrik Militer 1014/Pbn, Letkol Wisnu Kurniawan mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap komitmen menjaga keutuhan NKRI dan Kebhinekaan di Kabupaten Kobar. "Mari kita jaga keutuhan NKRI, jangan sampai ada isu provokatif yang bisa memecah NKRI," ujar Dandim kepada Borneonews, Kamis (1/6/2017).

Menurut Dandim, isu yang berpotensi memecah NKRI adalah yang menyangkut suku, ras, agama, dan antargolongan sehingga harus dihindari. Perlu komitmen bersama untuk mewujudkan situasi tetap kondusif.

Dandim menyebut, keragaman suku, budaya dan bahasa di Indonesia yang terangkai dalam bingkai NKRI adalah modal bagus untuk menatap masa depan bangsa.

"Jangan ada ormas yang mengoyak Pancasila. Kami harap Kobar tetap damai. Ini tugas kita bersama baik pemuda, orang tua untuk menjaga persaudaraan dan persatuan di tengah keberagaman," tuturnya.

Jangan sampai, imbuh Dandim, karena agama, suku, warna kulit kita berbeda, kita saling membenci. "Mulai hari ini, kita sepakat tidak ada lagi panggilan agama, suku dan warna kulit. Sebutkanlah, saya adalah Indonesia," tandas Wisnu. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-2)

Berita Terbaru