Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Turut Amankan Jalannya Rangkaian Acara Meriahkan HUT Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran atau Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas turut mengamankan jalannya rangkaian acara memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas.

Diantaranya, rangkaian yang terbaru adalah Ritual adat laluhan dan ngarunya, yang puncak acaranya berlokasi di Dermaga Sei Pasah dan Pelabuhan Danau Mare serta Rujab Bupati Kapuas, kemarin.

"Kami kerahkan Anggota Sat Pol PP dan Damkar Kapuas untuk mengamankan rangkaian-rangkaian acara tersebut,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, Selasa, 30 April 2024.

Pengamanan rangkaian dilakukan, karena dalam kegiatan tersebut juga diikuti langsung oleh Penjabat Bupati Kapuas, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas, serta para pejabat daerah. 

"Selama acara laluhan dan ngarunya tersebut berjalan dengan baik serta lancar," ujarnya.

Dirinya menuturkan hal ini juga merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas. "Demi terwujudnya situasi ketenteraman dan ketertiban umun terus kondusif," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru