Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Seruyan Cek Keamanan Aktivitas Jual Beli di Pasar Kuala Pembuang

  • Oleh Parnen
  • 03 Juni 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya didampingi sejumlah perwira jajarannya, meninjau aktivitas jual beli di Pasar Saik Kuala Pembuang dan pedagang emas, Sabtu (3/6/2017).

Khusus kepada pedagang emas, Kapolres mengimbau agar mereka meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian dan lainnya. Mengingat selama Bulan Ramadan, terutama mendekati Lebaran, aktivitas warga pada fasilitas umum seperti pasar akan mengalami peningkatan.

"Keamanan itu sangat penting apalagi saat Bulan Ramadan ini. Sebab dengan banyaknya aktivitas warga di pasar, maka dikhawatirkan akan semakin banyak juga ancaman terjadinya tindak kejahatan," kata AKBP Nandang.

Kapolres juga mengimbau para pedagang supaya segera melapor ke aparat kepolisian terdekat bila mendapati hal-hal yang tidak diinginkan yang sifatnya mengganggu atau membahayakan.

."Silahkan hubungi polisi jika terjadi gangguan atau suatu kejadian yang mengganggu keamanan dan kenyamanan di lingkungan pasar ini," pesannya.

Sementara itu, Hamdan, pedagang emas di Pasar Saik Kuala Pembuang, mengakui bahwa dirinya cukup waswas dengan keamanan di tempatnya berdagang. Karena di tempat itu tidak terdapat satpam dan cuma terdapat tiga orang penjaga malam. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru