Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Dirusak! Hutan Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya Masih Asri

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Juni 2017 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Hutan di areal Taman Nasional (TN) Bukit Baka Bukit Raya Kabupaten Katingan sejauh ini masih asri atau tidak terlihat kerusakan.

Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah II Bukit Baka Bukit Raya Kabupaten Katingan, Firasadi, Kamis (8/6/2017), mengatakan, hutan di TN Bukit Baka Bukit Raya juga memiliki keanekaragaman hayati lainnya, termasuk flora dan faunanya.

"Misalnya untuk jenis tumbuhan, di TN Bukit Baka Bukit Raya sejauh ini terdapat beberapa spot kayu ulin dengan diameter cukup besar. Juga bermacam jenis anggrek serta tumbuhan lainnya," katanya.

Sedangkan untuk binatang selain banyak sekali terdapat burung tingang, di TN Bukit Baka Bukit Raya juga tidak jarang ditemui beruang madu, dan binatang lainnya.

TN Bukit Baka Bukit Raya selama ini juga sebagai tempat pelepasliaran orangutan oleh Yayasan BOS Nyaru Menteng Palangkaraya, tepatnya di wilayah Kecamatan Marikit. "Jadi memang TN Bukit Baka Bukit Raya itu hutannya masih asri, karena selama ini juga aman dari Karhutla," pungkas Firasadi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru