Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beras Diduga Berbahan Kimia Didatangkan Dari Pulau Jawa

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 08 Juni 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Empat merk beras seperti Lele, Cendrawasih, Tomat dan Jagung Mas yang diduga dioplos dengan menggunakan bahan kimia dan beredar di Pasar Indra Sari diakui pedagang didatangkan dari pulau Jawa.

Menurut pemilik toko B, ia mendapatkan beras merk Jagung Mas dari produsen di Malang, Jawa Timur. Namun sayangnya saat Borneonews menyambangi Toko B yang berada di Jalan Sukma Aria Ningrat, komplek pasar Indra Sari, Pangkalan Bun, beras merk tersebut sedang kosong stoknya.

Anehnya, saat dicecar pertanyaan dan mengetahui bahwa beras tersebut merupakan salah satu merk beras yang berhasil diungkap tim satgas pangan Polres Malang, pemilik langsung enggan memberikan komentar dan memasang muka tidak senang terhadap kedatangan Borneonews.

Sementara itu, pedagang lainnya yang menjual tiga merk beras yang masuk dalam daftar beras berbahan kimia di samping Toko Ponti Suri, Kelurahan Baru mengatakan bahwa dalam prakteknya ia membeli beras dan kemasan secara terpisah. Berasnya sendiri ia datangkan dari Jawa Tengah. Sementara kemasannya ia beli dari produsen beras.

"Saya beli kemasan merk Cendrawasih, Tomat dan lele kemudian beras baru saya kemas sendiri, jadi tidak beli dari produsen, saya juga tidak tahu bahwa beras tersebut masuk dalam daftar beras yang mengandung bahan kimia," kata pemilik toko tersebut tanpa menyebutkan namanya kepada Borneonews.

Diduga masih banyak pedagang yang menjual dan mengedarkan beras oplosan tersebut, sebabnya Borneonewa hanya menyambangi lima toko dan dua diantara menjual beras dengan merk yang masuk dalam daftar beras oplosan. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru