Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marak, Pembobolan Gedung Walet

  • Oleh Naco
  • 10 Juni 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pencurian sarang burung walet kembali marak, sepekan ada dua rumah walet dibobol, yakni milik warga Jalan Jenderal Sudirman Km 18 Sampit-Pangkalan Bun, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Menurut warga setempat, Samsul, aksi pertama pembobolan rumah walet miliknya pada Sabtu (3/6/2017) malam lalu, di mana pelaku merusak gembok pintu bangunan tersebut dan berhasil masuk ke dalam.

Kejadian itu baru diketahui pada Minggu (4/6/2017) pagi. Ia terkejut melihat pintu rumah waletnya terbuka."Salah masuk malingnya, mungkin dikira tempat saya banyak sarangnya, padahal bangunan baru, namun ada beberapa sarang yang sempat diambil pelaku," katanya, Sabtu (10/6/2017).

Tidak berselang lama kejadian serupa kembali terulang, pada Jumat (9/6/2017) malam di mana pelaku menggasak rumah walet milik Fendy yang tidak jauh dari tempat Samsul tersebut, namun beruntung aksi pelaku berhasil digagalkan oleh penjaga bangunan walet itu.

"Untung ada alarm pintunya, saat dia merusak gemboknya, alarm berbunyi, penjaga langsung terbangun, pelaku langsung lari, kalau tidak ada alarm mungkin dibongkarnya habis bangunannya," kata Jali warga setempat.

Meski demikian pelaku sempat terekam CCTV Fendy, namun dari rekaman tersebut pelaku sulit dikenali, pasca kejadian tersebut tiap malam warga kembali berjaga-jaga khawatir aksi serupa terulang kembali. (NACO/B-5)

Berita Terbaru