Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KNPI Gelar Expo Spesial Ramadan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 15 Juni 2017 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gelaran KNPI Expo 2017 menjadi wadah bagi pengusaha muda di Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mengapresiasikan kreativitas dalam berbagai bidang usaha industri kreatif. KNPI Expo Spesial Ramadan yang dilaksanakan di halaman parkir citimall Pangkalan Bun ini menampilkan berbagai stand seni dan budaya.

Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kobar tentunya sangat mengapresiasi hajatan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kobar yang memprakarsai dan berinisiatif membuka peluang akses pemasaran dan pengembangan usaha dalam KNPI Expo.

"KNPI Expo ini tidak menutup kemungkinan dapat menumbuhkan industri kreatif yabg bakal menjafi ikon Kotawaringin Barat," harap Ahmadi,  usai membuka secara resmi KNPI Expo di halaman parkir Citimall Pangkala Bun, Kamis (15/6/2017).

Ahmadi menambahkan kegiatan KNPI Expo berdampak positif bagi generasi muda untuk tidak terlibat pergaulan bebas serta tidak ikut-ikutan berbagai aliran yang dapat merusak rasa persatuan dan kesatuan.

"KNPI kita harapkan terus memposisikan diri sebagai lembaga kepemudaan yang mampu bersinergi bersama pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Kotawaringin Barat," tegasnya.

Ia juga meminta kedepannya dengan kegiatan KNPI Expo usaha kreatif dapat berkembang baik dari segi pemasarannya sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi. Pada tahun anggaran 2017 ini pemkab menggelontorkan anggaran sebesar Rp300 juta sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung KNPI Kobar. "Apabila ada sinergitas antara input dan ouput dalam ketepatan anggaran, maka akan kita pertimbangkan untuk ditingkatkan," cetus dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kobar Sayid Abi Nazar mengatakan, kegiatan KNPI Expo spesial ramadan ini merupakan kegiatan pertama kali yang terbesar diadakan KNPI Kobar.  Kegiatan ini bertujuan mewadahi para pengusaha pemuda dan pemuda kreatif dalam bidang seni dan budaya untuk menyalurkan bakat dan kerativitasnya.

"Kita berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi pemersatu pemuda di Kobar untuk bersama-sama membangun dan memberikan yang terbaik bagi Bumi Marunting Batu Aji," harapnya. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru