Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Bahasa Indonesia dari Kalteng Terima Penyegaran di LPMP Yogyakarta

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Juni 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyegaran Instruktur Nasional (IN) Program Keprofesian Berkelanjutan Jenjang SMA/ SMK Mata Pelajaran Bahasa Indonesia berakhir. Kegiatan yang berlangsung 12 hingga 17 Juni di LPMP Yogyakarta itu pun resmi ditutup. Dari 129 peserta yang diundang dari beberapa provinsi, di antaranya Jawa Tengah, DIY, NTB, Kalsel, Kalteng, Kalbar, Kaltim dan Kaltara ternyata sampai acara berakhir hanya 116.

Salah seorang peserta asala Kalimantan Tengah, Lukman Juhara menuturkan, hal ini dimaklumi oleh pihak Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa.

"Kasi Program, Endang S mewakili kepala PPPPTK Bahasa, Luizah F Saidi saat penutupan mengatakan, kegiatan yang kami ikuti ini agak berat karena dilaksanakan dalam bulan puasa. Pihak PPPPTK bahkan telah menerima keluhan dan harapan agar kegiatan ini dilaksanakan di luar bulan puasa. Namun, karena kegiatan ini harus segera dilaksanakan," ungkap Lukman Juhara mengulang informasi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut kepada Borneonews, Sabtu (17/6/2017).

Meski dilaksanakan di bulan Puasa, Lukman yang merupakan Guru Bahasa Indonesia di SMAN 5 Palangka Raya ini mengaku berterima kasih atas kegiatan yang telah terselenggara. Kegiatan tersebut menurutnya memang padat karena dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB, kemudian dilanjutkan setelah salat tarawih pukul 20.00 WIB hingga selesai, bahkan kadang-kadang hingga pukul 24.00 WIB.

"Kami harus tetap segar bersemangat dan terus belajar agar benar-benar dapat melaksanakan program PKB yang berbasis komunitas MGMP yang difasilitasi Dinas Pendidikan di Provinsi masing-masing ini," tambah Lukman. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru