Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Pekat Terus Dilakukan Jelang Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juni 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kurang dari 10 hari lagi umat muslim akan merayakan hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri.

Demi terus menjaga kenyamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus menggalakan operasi penyakit masyarakat (pekat). Seperti yang digelar Sabtu (17/6/2017) malam hingga Minggu (18/6/2017) dini hari.

Wali Kota Palangka Raya M RIban Satia bahkan turun langsung memantau pelaksanaan operasi kali ini. "Kita memang terus mengintensifkan penertiban pekat agar kekhuysukkan umat muslim dalam menunaikan ibadah puasa tidak terganggu," ungkap Baru I Sangkai, kepala Satpol PP Kota Palangka Raya kepada Borneonews.

Menurut dia, target dalam operasi antara lain prostitusi terselubung, penjual minuman keras, parkir liar hingga identitas kependudukan. Razia tidak hanya dilakukan pada malam hari, tetapi juga siang hari. "Kami memastikan tempat hiburan malam tidak luput dari incaran petugas. Penertiban menyasar pada peredaran narkoba dan minuman keras. Sebab, kedua hal itu merupakan maksiat dan kerap menjadi pemicu kegaduhan dan kriminalitas," tegas Baru.

Tidak hanya razia tempat hiburan, Baru mengatakan bahwa pihaknya turut terlibat dalam penertiban produk pangan. "Itu rutin setiap menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Satpol PP bergandengan dengan aparat keamanan lainnya dalam melakukan penertiban. Pihak lain itu ialah TNI dan Polri," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru