Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Murung Raya Tolak Keinginan Perusda Minta Mobil Mewah

  • Oleh Supri Adi
  • 07 Juli 2017 - 15:48 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Murung Raya, pihak Perusda Petak Malai Buluh Merindu (PMBM) merencanakan untuk membeli 1 unit mobil Pajero Sport senilai Rp500 Juta.

Mendengar usulan dari Perusda PMBM ini membuat pihak DPRD Mura secara tegas menolak keras dan tidak menyetujuinya.

Mewakili DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mengatakan usulan Perusda ini membuat kaget dan mengiris hati para wakil rakyat, sebab untuk sekarang kondisi ekonomi lagi sulit.

"Karena menurut hemat kami mobil operasional Perusda yang sebelumnya masih layak untuk digunakan. Tunjukan kinerja dan keberhasilan dulu baru minta kepada pemerintah daerah, jangan menjadi benalu yang membuat susah dan tidak memberikan kontribusi untuk daerah," ungkap Rahmanto, Jumat (7/7/2017).

Pihaknya meminta kepada bupati agar teliti dan mengevaluasi terlebih dulu anggaran Perusda sebelum disampaikan ke DPRD dan saat terkesan anggarannya mentah dan abal'abal.

"Dalam rencana kerja dan RAB yang diajukan belum menggambarkan secara detail apa yang akan dilakukan oleh Perusda ke depan, oleh karenanya rapat memutuskan untuk menunda sampai ada perbaikan rencana kerja yang konprehensif," tambah Rahmanto. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru