Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'Pasien dari Murung Raya Dapat Pengobat Gratis di RSJ Kalawa Atei

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juli 2017 - 11:38 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menanggung semua pengobatan pasien penyakit jiwa yang terdaftar dalam program Kartu Mura Sehat saat menjalani pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei, Kota Palangka Raya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mura Murung Raya,Gunawan mengatakan untuk penyakit lain tidak ada tanggungan dari Pemkab bila dirujuk ke fasilitas kesehatan luar kabupaten.

"Program KMS Mura hanya menanggung biaya rujukan bagi pasen gangguan jiwa. Silahkan bagi masyarakat yang keluarganya menderita ganggguan mental untuk dilakukan pengobatan ke RSJ Kalawa Atei, karena kita telah menjalin kerja sama,' kata Gunawan, Rabu (12/7/2017).

Gunawan mengklaim dengan adanya program KMS masyarakat sangat terbantu, karena masyarakat sama sekali tidak dipungut bayaran alias gratis.

"Pemegang KMS tidak dipungut biaya saat berobat disemua fasilitas kesehatan, tapi program ini tidak berlaku di luar kabupaten, kecuali penderita gangguan jiwa bisa dirujuk ke RSJ Kalawa Atei," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru