Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Tanah di Jekan Raya Tidak Terpengaruh Wacana Pemindahan Ibukota RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juli 2017 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Isu pemindahan Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia ke Kota Palangka Raya semakin gencar akhir-akhir ini.

Seiring tersebarnya isu ini tersiar juga kabar naiknya harga tanah di kawasan ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini. Namun untuk wilayah Kecamatan Jekan Raya tidak.

"Sampai saat ini isu ini tidak mempengaruhi harga jual tanah di dalam kota. Tapi kalau yang di luar kota bisa saja sudah melonjak" kata Camat Jekan Raya, Saipullah kepada Borneonews.co.id, Selasa (11/7/2017).

Saipullah yang belum genap seminggu dilantik menjadi camat ini mengatakan untuk harga jual tanah di wilayah Kecamatan Jekan Raya masih berkisar pada harga normal.

"Meski isu mengatakan bisa jadi pemindahan ibukota akan mengambil posisi pada titik bagian tengah Kota Palangka Raya. Berdasarkan data-data terkait jual beli tanah yang masuk, harga jual tidak ada korelasi kuat dengan rencana pemindahan," sanggahnya.

Dia mencontohkan untuk ukuran tanah 30x50 meter kisaran harganya Rp100 juta. "Kalau ada harga lebih dari itu biasanya warga yang menjual akan mengacu dengan kondisi strategis saja. Warga tidak mengaitkan harga jual dengan rencana pemindahan ibu kota," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru