Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bungkus Zenith Berhamburan di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Juli 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini peredaran obat Zenith Carnophen masih merajalela. Tidak hanya di perkotaan, namun di pedesaan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Seperti yang terlihat di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, di mana sejumlah pemuda yang melakukan pembersihan di kawasan wisata ini banyak menemukan bekas sobekan bungkus atau kemasan Zenith.

"Sangat banyak kami temukan bungkus obat Zenith di tepi pantai ini, bahkan mencapai setengah kresek ukuran sedang," ujar Amat, salah satu Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), saat melakukan pembersihan di pantai tersebut kepada borneonews.co.id, Senin (17/7/2017).

Banyaknya bungkus Zenith tersebut meresahkan warga sekitar. Mereka takut anak mereka terjerumus dan ikut menggunakan obat dilarang itu.

Namun kemungkinan besar, obat tersebut bukan warga sekitar yang menggunakannya. Namun warga lain yang datang ke pantai dan mengkonsumsinya di daerah tersebut.

"Disinikan tempat wisata, jadi bisa juga sejumlah pengunjung yang datang menggunakan obat tersebut. Jadi bungkusnya dibuang sembarangan," kata Amat.

Sementara, beberapa waktu pihak Satreskoba Polres Kotim pernah menangkap seorang pengedar obat terlarang jenis zenith carnophen di Desa Ujung Pandaran tersebut. Dimana tersangka sendiri merupakan waria yang mengaku sudah sering menjual obat tersebut di daerah itu. Kebanyakan yang menggunakannya adalah pemuda dari daerah sekitar desa tersebut dan beberapa desa lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru