Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggaris Simbol Komunis Langsung Disita dan Dimusnahkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juli 2017 - 13:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penggaris bersimbolkan komunis yang ditemukan di Fun Station City Mall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang disita pihak Kodim 1015 Sampit pada Selasa (18/7/2017) kemarin langsung dimusnahkan.

"Penggaris bersimbol dilarang negara tersebut sudah kami musnahkan, dan hanya satu yang disimpan sebagai barang bukti," ujar Dandim 1015 Sampit Letkoil Inf I Gede Putra Yasa, Rabu (19/7/2017).

Sementara, ada 30 buah penggaris yang bersimbol palu arit di Fun Station tersebut. Namun 15 buah sudah diberikan kepada para pengunjung, dan 15 buah yang tersisa langsung dimusnahkan. Hanya satu buah yang disimpan untuk menjadi barang bukti.

"Kami juga meminta agar pihak Fun Station tidak mengedarkan dan meyimpan lagi penggaris tersebut, karena itu merupakan simbol yang dilarang negara," kata Gede.

Saat ini kasus tersebut masih ditangani pihak Kodim 1015 Sampit. Dimana mereka masih melakukan penyelidikan dari mana asal mula barang tersebut.

Sementara dari informasi yang dihimpun, penggaris bersimbol komunis tersebut ditemukan pertama kali ketika beberapa warga melaporkan bahwa ada ditemukan penggaris yang berlogokan palu arit di Fun Station City Mall Sampit. Sehingga anggota Kodim langsung berangkat untuk melakukan pemeriksaan.

Dimana mereka juga langsung bertemu dengan pihak Fun Station dan menanyakan hal tersebut. Pihak wahan permainan itupun langsung memberikan penggaris yang ada empat buah warna. Namun hanya penggaris warna merah muda saja yang berlambangkan palu arit. Mendapati hal itu, pihaknya langsung melakukan penyitaan terhadap penggaris tersebut, dan memeriksa pihak yang menyediakan penggaris itu.

Sedangkan penggaris itu merupakan hadiah di Fun Station. Dimana pengunjung harus menukarkan sebanyak 140 kupon, dan akan mendapatkan penggaris tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru