Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kalteng Petakan Lebih Subtansi Masalah Banjir Luapan Sungai

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 19 Juli 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemeritah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) serius menyikapi bencana luapan air sungai yang mengakibatkan banjir meluas di sejumlah daerah di Bumi Tambun Bungai ini. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalteng, instansi ini akan lebih secara subtansi melakukan pemetaan terhadap persoalan hulu hingga hilir.

'Kita melakukan pemetaan masalah, dan lebih subtansif. Jadi mengarah kepada penyebab dan lebih kepada pengawasan lingkungan hidup. Sehingga secara penanganan komprehensif dan jangka panjang lebih menjadi fokus kita,' kata Kepala DLH Kalteng Fahrizal Fitri kepada Borneonews, Rabu (19/7/2017).

Ia turut prihatin banyaknya korban bencana alam yang terjadi saat ini. Terlebih banjir sekarang ini merupakan kali ketiga melanda Kalteng dalam tahun ini. adanya kerusakan alam di bagian hulu sungai, kian menjadi titik perhatiannya.

Pihaknya juga berkordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalteng untuk melakukan analisa bersama mengenai cuaca dan faktor alam lainnya yang memengaruhi.

'Musim atau cuaca turut mempengaruhi, akan tetapi faktor ini kan alam dan tidak predictable dengan baik karena ini menurut ramalan cuaca masuk kemarau. Artinya, harus ditelusuri faktor yang lebih mengarah dan melakukan perlakuan agar tidak terus berulang,' lanjutnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru