Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kotim Latih Pengelolaan Logistik dan Peralatan kepada Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Juli 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melatih sejumlah masyarakat tentang mengelola logistik dan peralatan, di Balai Pelatihan Guru (BPG), Sampit, Rabu (26/7/2017).

'Latihan ini untuk semua komponen. Sehingga saat bencana terjadi, kita sudah siap, kita punya SOP dan Protap, sehingga sudah tahu siapa,  dan berbuat apa.Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun,agar menciptakan relawan- relawan yang selalu siap dalam penanggulangan bencana,' ujar PLH Kepala BPBD Kotim Senddy.

Dalam pelatihan tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah elemen masyarakat dari beberapa kecamatan, instansi, dan organisasi kepemudaan. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kepada merka tentang bagaiman cara melakukan bantuan terhadap korban maupun relawan bencana alam.

Selain hal tersebut, pelatihan itu juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penanganan logistik dan peralatan penanggulangan bencana alam. 

"Memang saat ini belum ada bencana, namun tentu kita harus siap. Karena bencana bisa datang kapan saja," terang Sendy.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Sutoyo SSTP mengungkapkan, kegiatan pelatihan tersebut melibatkan sejumlah elemen masyarakat dari beberapa kecamatan, sejumlah instansi  serta organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna dan KNPI.

Di mana diharapkan bagi mereka agar dapat menguasai apa yang diberikan tersebut. Sehingga kalau nantinya terjadi bencana maka sudah siap tanggap dan membantu pihaknya dalam penanggulangan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru