Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala MAN Kota Palangka Raya Bangga Anak Didiknya Toreh Prestasi di PCTA

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juli 2017 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Parade Cinta Tanah Air (PCTA) merupakan agenda rutin Kementerian Pertahanan RI melalui Koordinator Daerah Desk Pengendali Pusat Kantor Pertahanan, Kementerian Pertahanan RI Kalimantan Tengah. Di Kalimantan Tengah, kegiatan ini digelar pada 18-19 Juli 2017 lalu. Salah satu pemenangnya adalah siswa dari MAN Kota Palangka Raya.

"Tentu saja kita bangga. Kami berharap agar prestasi ini semakin memacu anak-anak untuk berprestasi," kata Kepala MAN Kota Palangka Raya, Idayani, Sabtu (29/7/2017).

Terlebih, lanjut Idayani, PCTA merupakan bagian dari program Kementerian Pertahanan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para generasi muda. PCTA dimaksudkan agar generasi muda belajar memahami dan menerapkan rasa nasionalisme dan bela negara serta ajang saling bertukar pikiran untuk Indonesia yang lebih baik. Karenanya bukan hal muluk jika prestasi yang diraih siswanya menjadi kebanggan bagi Idayani.

"Semoga bukan hanya anak kita yang menjadi peserta. Tapi juga bisa menularkan semangat dan cinta tanah air yang didapatkan selama kegiatan kepada teman-temannya. Kita juga berharap anak-anak kita bisa turut menjadi kader bangsa yang mampu menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup bernegara," tambah Idayani.

Lomba PCTA sendiri berbentuk diskusi atau adu argumentasi. Materi debat berkaitan materi tentang UUD 1945, kemaritiman, TAP MPR, Pancasila, ketahanan nasional, kultur bangsa, tujuan ASEAN, dan Bhineka Tunggal IKA.

Pelajar MAN Kota Palangka Raya yang mengukir prestasi tersbut ialah M Fadly Arasy Hasan, siswa kelas XII-2 MIPA dan Laila Andayani, siswi kelas XI-2 MIPA yang berhasil masuk babak final dan meraih juara 2.

"Kami telah berusaha memberikan yang terbaik. Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan, meski belum menjadi juara pertama, Prestasi sebagai juara ke 2 juga sangat membanggakan, mampu membawa nama madrasah bersaing di ajang PCTA," ucap Fadly.

Dengan raihan juara ini, MAN Kota mendapatkan trofi dan sejumlah uang pembinaan yang diserahkan pada acara penutupan lomba PCTA tingkat Propinsi Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu. Trofi yang diterima Fadly Arasy Hasan dan Laila Andayani diserahterimakan ke Kepala MAN Kota Palangka Raya, Idayani selepas upacara Senin pagi, (24/7/2017) lalu. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru