Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Sapras di SMP Negeri 2 Arsel Diambil Alih Dinas

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 31 Juli 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembangunan sarana dan prasarana di SMP Negeri 2, Arut Selatan kebijakannya akan diambil alih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Aida Lailawati, Senin (31/7/2017). "Bahwa untuk pungutan komite yang menjadi beban orang tua di ambil kebijakan dinas terutama untuk pembangunan fisik yang ada di sekolah dan akan dibangun secara bertahap," kata Aida.

Ia melanjutkan pembangunan yang dimaksud berupa pembangunan WC siswa dan WC guru, pemasangan vaping halaman kantor guru serta keramik 3 ruang kelas. Sementara untuk teralis dan 8 unit wastafel diambil dari dana BOS. Sedangkan yang menjadi beban orang tua adalah penunjang kegiatan siswa, honor penjaga malam dan satpam karena anggaran yang bersumber dari dana BOS masih kurang serta biaya rapat komite sekolah. "Kalau dikalkulasikan keseluruhan sebanyak Rp97 juta," beber Aida.

Aida menjelaskan, sejatinya potensi dana BOS yang ada di SMP Negeri 2 cukup besar karena jumlah siswanya banyak yaitu 850 orang, dengan perhitungan satu siswa Rp1 juta/tahun sehingga sekolah harus bisa memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti petunjuk teknis yang dikeluarkan kementerian.

Selanjutnya Aida juga mengimbau ke semua sekolah agar menyusun RKAS sekolah dengan melibatkan komite dan guru sehingga penggunaannya lebih transparan dan bisa di pertanggung jawabkan. "Jangan takut memanfaatkan dana Bos yang penting ikuti juknis yang ada apabila kurang jelas tanyakan ke kami," himbau Aida. (KOKO SULISTYO/B-8)

Berita Terbaru