Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyakit yang Banyak Diderita Warga Sekitar Kodim 1014/Pbn

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Agustus 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga di sekitar Kodim 1014 Pangkalan Bun banyak yang mengeluhkan penyakit hipertensi, asam urat, gula darah, dan kolesterol. Hal itu diketahui saat Kodim 1014/Pbn menggelar pengobatan gratis bagi ibu-ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Kodim 1014/ Pbn, Persit Kompi Senapan B Yonif 631/Antang dan warga sekitar.

Ada sekitar 70 warga, termasuk lansia yang memanfaatkan pengobatan gratis yang digelar Kodim/Pbn dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Dalam kegiatan tersebut Kodim 1014/Pbn mendatangkan dokter dari Rumah Sakit Citra Husada Pangkalan Bun dibantu oleh perawat dan tenaga kesehatan dari Kodim.

Hingga pukul 10.00 WIB kegiatan pengobatan terus berlangsung, salah satu pasien Rumiyati (65) warga kelurahan Raja mengatakan, di usianya yang terbilang senja ia merasakan rentan terhadap serangan berbagai penyakit. Terutama keluhan yang ia hadapi adalah nyeri pada bagian persendian.

Untuk berobat ke dokter, ia mengaku tidak mampu sehingga kegiatan pengobatan gratis di Makodim 1014/ Pbn ia manfaatkan sebaik-baiknya. "Yang paling terasa adalah bagian sendi sakit kalau bergerak. Tahu ada pengobatan gratis, saya langsung ke sini. Terima kasih kepada bapak TNI yang memfasilitasi pengobatan gratis," kata Rumiyati.

Sementara itu, Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, bakti sosial digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat luas dan keluarga besar TNI. "Pengobatan ini untuk masyarakat silakan datang tanpa dipungut biaya alias gratis," kata Wisnu. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru