Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Desa di Antang Kalang Masih Direndam Banjir Setinggi 1,5 Meter

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Agustus 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Empat desa di Kecamatan Antang Kalang masih direndam banjir hingga Selasa (8/8/2017). Bahkan, informasi terbaru, ketinggian air sudah mencapai 1,5 meter.

"Saat ini ketinggian air mencapai 1,5 meter, namun itu terjadi di dataran paling rendah. Sementara di daerah yang semakin tinggi, air semakin dangkal," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Sutoyo.

Ketinggian air bisa saja semakin tinggi, jika hujan kembali melanda daerah tersebut. Namun mereka berharap agar hal itu tidak terjadi, dan banjir bisa cepat surut. Sejauh ini, warga tidak ada yang mengungsi.

Sementara, dari data terakhir hari ini, sedikitnya ada enam desa yang terendam banjir. Yakni Desa Tumbang Kalang, Tumbang Manya, Sungai Hanya, Sungai Puring, Tumbang Ngahan, dan Kuluk Telawang. Hampir semua desa tersebut berada di tepi sungai. 

BPBD Kotim terus melakukan pemantauan di daerah tersebut. Kalau sampai dua hari ke depan air tidak surut juga, maka ada petugas yang akan diberangkatkan ke sana. "Kami masih berkoordinasi dengan pihak kecamatan di sana. Harapan kita airnya segera surut," pungkas Sutoyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru