Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Buka Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

  • Oleh Ramadani
  • 14 Agustus 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Utara Jainal Abidin membuka lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan, pidato, dan bercerita tingkat SMA, SMP, dan SD atau sederajat di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Senin (14/8/2017).

Menurut Sekda Jainal, lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan dipandang penting dan strategis, Karena pesatnya perkembangan lingkungan telah membawa dampak perubahan di semua aspek kehidupan masyarakat, termasuk penurunan atau degradasi wawasan kebangsaan.

'Saya berharap melalui kegiatan lomba ini nantinya dapat memberikan motivasi kepada generasi muda dalam hal ini siswa dan siswi SD, SMP, SMA sederajat untuk selalu membekali diri dengan pengetahuan, nilai sikap, serta perilaku yang berwawasan kebangsaan dalam cara berpikir, bersikap, dan bertindak. Mampu menyikapi atau menanggapi berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat menumbuhkan keteguhan, menjaga semangat kebangsaan dan kebhinekaan untuk merekatkan persatuan bangsa,' ungkapnya.

Disampaikannya pula, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lahir berkat rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan perjuangan seluruh rakyat Indonesia, serta dibangun di atas keberagaman yaitu ke kebhinekaan ras, suku, budaya, dan agama. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru