Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Via Telepon, Uang Dikirim, Zenith Langsung Diantar

  • Oleh Naco
  • 16 Agustus 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Untung menggiurkan hingga akses mudah mendapatkannya membuat TMS alias Ib menggeluti bisnis jual zenith. Hanya dengan pemesan via telepon, uang dikirim sesuai pesanan, zenith langsung diantar ke rumahnya.

Pengakuan warga Jalan Ongko Balai RT 6 RW 5 Kelurahan Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim itu ia memesan zenith kepada seorang yang tidak ia kenal yang tinggal di Sampit.

Sekali pesan menurut tersangka rata-rata 2.000 butir, bahkan saat diamankan pada Kamis (18/5/2017) sekitar pukul 13.30 WIB di kediamannya ditemukan 182 butir zenith itu merupakan sisa penjualan dari 2.000 butir.

Bahkan pengakuannya ia sudah dapat untung sekitar Rp4,5 juta. Namun, petugas hanya berhasil mengamankan hasil penjualan sebesar Rp590 ribu saja, lantaran selebihnya sudah habis digunakan.

Uangnya sudah saya gunakan untuk bayar utang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejari Kotim.

Saat diamankan petugas dari tangan tersangka diamankan 182 butir zenith yang belum laku terjual dan 8 butir zenith diamankan dari Rizal yang waktu itu membeli zenith dikediaman tersangka serta uang pembelian dari Rizal sebesar Rp40 ribu, dan uang hasil penjualan lainnya sebesar Rp590 ribu.

Perempuan yang mengenyam pendidikan sampai kelas 2 SMA itu mengaku sudah lama menjadi pengedar zenith, yakni sejak Januari 2017 lalu, hingga akhirnya perbuatannya terendus aparat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru