Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Resmikan Enam Kampung Keluarga Berencana

  • 23 Agustus 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Kamiar meresmikan enam kampung keluarga berencana (KB). Peresmian ini bersamaan dengan acara bakti sosial TNI KB Kesehatan di Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Rabu (23/8/2017).

Enam desa yang diresmikan itu adalah Desa Rangan Hiran di Kecamatan Miri Manasa, Desa Karetau Sarian di Kecamatan Damang Batu, Desa Sei Antai di Kecamatan Rungan, Desa Hujung Pata di Kecamatan Rungan Barat, Desa Tangki Dahuyan di Kecamatan Manuhing dan Desa Tumbang Oroi di Kecamatan Manuhing Raya.

"Dengan diremikan enam kampung KB hari ini maka di Gunung Mas sudah ada 12 kampung KB, sehingga semua kecamatan telah memiliki kampung KB," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gunung Mas, Isaskar mengatakan kampung KB bukan hanya mengurus masalah KB. Namun di kampung KB harus melibatkan berbagai SOPD seperti dinas pendidikan, dinas kesehatan dan dinas terkait lainnya.

Diharapkan semua kampung KB di Gunung Mas menjadi contoh bagi desa lainn, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat bisa sejahtera. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru