Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp4,9 Miliar Disiapkan untuk Pembangunan Kantor Kelurahan Kalampangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Kelurahan Kalampangan sempat tergusur lantaran perluasan Puskesmas Kalampangan yang predikatnya naik menjadi Rumah Sakit Pratama tipe D beberapa waktu lalu. Untuk itu, saat ini kantor tersebut sedang berbenah dan pindah ke sisi kanan dari rumah sakit yang berjarak sekitar 15 meter dari kantor lama.

"Dengan menelan anggaran pembangunan sebesar Rp4,9 miliar melalui tahun anggaran 2017, kantor yang baru tersebut saat ini masih dalam tahap pembangunan," ungkap Lurah Kalampangan, Hadi Suwandoyo, Senin (28/8/2017).

Progres pembangunan tersebut, menurut Hadi, sudah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu. Lelangnya dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya. "Sementara waktu kita berkantor pada bangunan dengan sistem sewa yang posisinya tidak jauh dari pembangunan kantor kelurahan yang baru," tambahnya.

Hadi mengatakan, informasi yang diterima dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya, bangunan kelurahan baru tersebut direncanakan selesai pada Desember 2017 mendatang.

"Meski kantor yang kita tempati sekarang sifatnya sementara, pelayanan kepada masyarakat terus berjalan. Kepentingan masyarakat tetap menjadi prioritas dan masyarakat tetap mendapatkan pelayanan yang baik. Intinya pergeseran lokasi kantor kelurahan di lokasi yang baru tidak akan berdampak pada kualitas pelayanan. Karena lokasi yang baru cukup strategis masih berada di sisi jalan yang mudah diakses oleh masyarakat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru