Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Bersiap Hadapi Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 September 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan, Kabupaten Katingan bersiap menghadapi banjir yang sewaktu-waktu datang. Pasalnya, sejak pertengahan Juli 2017, sudah ada sembilan wilayah kecamatan di Katingan terendam banjir. Bahkan ada yang terendam selama dua pekan

Hari ini, Sabtu (2/9/2017), banjir kembali menerjang sejumlah wilayah di Katingan. Banjir ini disebabkan luapan Sungai Katingan dan Sungai Samba akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini.

Menurut beberapa warga yang ditemui Borneonews, mereka rata-rata mengaku kaget dengan datangnya banjir yang tidak disangka-sangka ini. Pasalnya, pada bulan-bulan ini, biasanya wilayah Kabupaten Katingan masih dilanda musim kemarau.

"Sekarang warga Kasongan siap-siap kebanjiran, sebab informasinya saat ini air Sungai Katingan sudah meluap di wilayah Kecamatan Pulau Malan, dan akan bergeser ke bagian hilir seperti Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing dan Kasongan Kecamatan Katingan Hilir ini," sebut Heriansyah warga Kasongan kepada Borneonews, Sabtu (2/9/2017).

Menurut pantauan Borneonews, air Sungai Katingan di sekitar Jembatan Kasongan hari ini sudah mulai meluap ke permukaan. Namun banjir masih belum merendam rumah warga, dan masih membasahi pekarangan rumah. Namun kondisi air Sungai masih terus naik.

"Kita sudah belajar dari banjir bulan Juli kemarin, sekarang perabotan sudah kita susun di meja yang sudah kita siapkan agar tidak kebanjiran saat air sungai naik," kata Anang warga Kampung Banjar Kasongan.(ABDUL GOFUR/B-8).


TAGS:

Berita Terbaru