Bima Sakti Ingin Ada Pemain Timnas dari Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan pemain tim Nasional Indonesia yang juga Asisten Pelatih Sepak Bola Indonesia, Bima Sakti mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini ingin nantinya ada anak asal Sampit yang menjadi pemain bagus dan bermain di timnas. 

"Saya berharap ada pemain bola asal Kotim yang membela tim nasional dan itu harus jadi motivasi sendiri bagi anak-anak daerah ini," ujar Bima, kepasa Borneonews.co.id, Rabu (13/9/2017).

Dia mengungkapkan bahwa timnas di bawah asuhan Luis Mila sangat mengutamakan pemain yang berbakat tanpa memandang status ekonomi maupun lainnya.  Bahkan mereka giat melakukan pemantauan pemain muda ke daerah-daerah agar bisa mendapatkan pemain yang bagus dan membawa nama harum nama bangsa.

"Kami sangat berharap ada Evan Dimas dan Hansamu Yama baru yang muncul dan tidak menutup kemungkinan bisa lahir di Kotim ini," ujarnya.

Dia juga menanggapi persepaknolaan di Kotim yang mana sempat melihat anak-anak yang memiliki potensi bagus dalam bermain sepakbola. Hanya saja tinggal diasah dengan baik, dan tidak takut untuk mencoba bermimpi menjadi pemain sepakbola profesional.

Sehingga nantinya bisa menjadi panutan bagi pemain lain, dan tentu menjadi harapan bangsa dalam olahraga sepakbola. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru