Miris, 99 Neon Box Asmaul Husna Terancam Tumbang!

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 14 September 2017 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 99 tiang Neon Box berisi Asmaul Husna di sejumlah ruang jalan protokol Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, terancam tumbang. Proyek tahun 2010 yang menelan anggaran APBD ratusan juta rupiah tersebut sudah terlihat patah, di antaranya di Jalan A Yani dan Jalan Iskandar depan gudang Bulog.

Rekanan yang ditemui Borneonews mengatakan, pihaknya sudah tidak bertanggung jawab lagi terhadap Neon Box Asmaul Husna tersebut. Sebab, pemeliharaan yang menjadi tanggung jawab mereka selama enam bulan sudah mereka laksanakan, kemudian sudah diserahterimakan secara resmi kepada Pemkab Kobar.

"Kita sudah lakukan pemeliharaan yang menjadi kewajiban rekanan selama enam bulan, bahkan saat Neon Box tersebut pecah kami langsung ganti, sekarang tanggung jawabnya ada di pemkab," ucap salah satu rekanan yang tidak mau dimediakan identitasnya, Kamis (14/9/2017).

Ia menjelaskan, pemasangan Neon Box Asmaul Husna seluruhnya berjumlah 99 tiang yang dimulai dari Jalan A Yani, Jalan Paku Negara, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Iskandar hingga ke Kecamatan Kumai.

Dari pantauan Borneonews, Neon Box di Jalan A Yani dan Jalan Iskandar patah sejak sebulan ini dan belum terlihat tanda-tanda bahwa instansi terkait akan mengevakuasi patahan tiang yang menggantung tersebut. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru