Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Lewat Tes Urine

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 September 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya berencana mengadakan tes urine mendadak bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat daerah.

Inspektur Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan, mengatakan bahwa tujuan tes urine diadakan tidak lain untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan pejabat dan ASN. Terlebih, peredaran narkoba di 'Kota Cantik' sudah merambah ke berbagai lapisan masyarakat, termasuk ASN.

"Dalam tes urine nanti, tentu kita akan menggandeng BNN Kota Palangka Raya dan dilakukan secara mendadak. Sehingga bagi pejabat dan ASN yang tidak bersedia mengikuti tes urine, sudah barang tentu perlu dipertanyakan. Saya memperkirakan masih ada oknum ASN pemko yang terjebak dalam pusaran narkoba. Maka itu perlu dites urine," ungkap Alman, Senin (18/9/2017).

Saat disinggung mengenai pegawai pemko yang ditangkap karena terlibat kasus narkoba, beberapa hari lalu, menurut Alman sudah barang tentu, sanksi tegas akan diberikan.

"Selama ini pemko telah tegas terhadap oknum pegawai atau ASN yang kedapatan sebagai pengguna maupun pengedar narkoba. Oknum ASN yang menjadi pengguna saja telah mendapatkan sanksi tegas dan berat, seperti penurunan jabatan serta tidak adanya kenaikan pangkat. Apalagi bila kedapatan sebagai pengedar, selain sanksi hukum (pidana), sanksi pencopotan sebagai abdi negara juga tegas diberikan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru