Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1012 Buntok Bangun Jalan Desa Patas II-Desa Bintang Ara

  • Oleh Uriutu
  • 27 September 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Prajurit Kodim 1012 Buntok membangun jalan dari Desa Patas II menuju Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan.

Dandim 1012 Buntok Kolonel Inf Didik Purwanto mengatakan jalan yang dibangun ini sepanjang 5,1 kilo meter dan yang sudah dibangun kurang lebih 3,5 kilo meter.

'Sisanya masih kita kerjakan kurang lebih 1,6 kilo meter dari Desa Patas II menuju desa Bintang Ara,' kata Didik Purwanto kepada Borneonews.co.id, Rabu (27/9/2017).

Dia membeberkan, berdasarkan keterangan dari beberapa warga bahwa sebelum ada jalan darat jarak tempuh dari Desa Patas II hanya bisa dilewati melalui jalur sungai.

Jarak tempuhnya memakan waktu kurang lebih 1,5 jam, namun setelah adanya jalan ini jarak tempuh hanya 15 menit Desa Patas II menuju Desa Bintang Ara atau sebaliknya.

Dia menjelaskan ini merupakan bukti dari TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka membangun dari daerah pinggiran.

Khususnya bagi masyarakat desa baik itu dari segi ekonomi, keamanan serta ruang alat kondisi juang yang tangguh. Inilah merupakan TNI di Barsel.

Menurutnya, dengan berbagai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masyarakat dan pemerintah daerah bisa terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan ini. 'Jalan ini nanti akan diperhalus yakni dengan pengerasan yang sekarang baru pembukaan saja,'ucapnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan dalam TMMD ini, pembukaan jalan dari Desa Patas menuju Desa Bintang Ara, pengobatan masal dan pelayanan KB dari Instansi terkait, penyuluhan bahaya narkoba.

Selain itu penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan kesadaran bela Negara, penyuluhan Kamtibmas dan penyuluhan tentang alokasi dana desa (ADD). (URIUTU DJAPER/b-6)

Berita Terbaru