Disdikbud Berencana Bangun UPT Museum

  • Oleh Epra Sentosa
  • 13 Oktober 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Disdikbud Gumas) berencana membangun UPT museum di Kabupaten Gunung Mas. Pasalnya, keberadaan musem di Kabupaten Gunung Mas dinilai sangat penting.

"Jika ada museum maka masyarakat dapat melihat dan mengetahui benda-benda bersejarah. Di samping itu, benda bersejarah dapat disimpan dan terpelihara dengan aman," ujar Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Gumas Cristira Elyswandi, Kamis (12/10/2017).

Terkait rencana pembangunan museum, ujar Cristira, pihaknya bakal menyiapkan Peraturan Bupati Gumas terkait UPT museum. Bahkan, rancangan Perbup sudah diajukan dan saat ini sudah diproses di Bagian Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah.

Saat ini, pihak Disdikbud terus menggalang dukungan terkait rencana pembangunan UPT museum. "Kita mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalteng, kalangan DPRD Gunung Mas. Semoga saja pembangunam museum bisa terealisasi," harapnya.

Dia juga mengharapkan, kepada masyarakat di kabupaten bermoto bumi habangkalan penyang karuhei tatau supaya mendukung pembangunan UPT museum. Sehingga dijadikan tempat menyimpan benda-benda yang ada di Gumas. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru