Kemenpora Luncurkan Gerakan Ayo Olahraga

  • Oleh Djimmy Napoleon
  • 13 Oktober 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Apel peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kapuas, Jumat (13/10/2017) pagi.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertidak sebagai inspektur upacara dalam apel singkat tersebut. Hadir pula Sekda Rianova, sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan undangan lainnya.

Saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Bupati Kapuas mengatakan bahwa olahraga telah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia, baik saat melakukan aktivitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga.

Olahraga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua, maupun muda, laki-laki maupun perempuan, di desa maupun di kota. Menidaklanjuti instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah meluncurkan gerakan ‘Ayo Olahraga’.

“Dalam program ini, kami harapkan semua komponen bangsa bahu-membahu menggerakan seluruh lapisan baik pelajar, mahasiswa, pekerja/karyawan untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya."

Terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi Kemenpora pada 2017 yakni Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak Bola Pelajar Berjenjang. Ketiga kegiatan itu bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktivitas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Diakhir upacara, Bupati mencabut hadiah utama doorprize berupa televisi dan dilanjutkan dengan senam bersama. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru