Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Akan Beri Hadiah Rp10 Juta untuk Mahasiswa Lamandau dengan IPK 4,0

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Oktober 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabar gembira kembali datang untuk mahasiswa asal Lamandau yang tengah mengampu pendidikan di berbagai perguruan tinggi. Kabar gembira itu seiring pemkab Lamandau kini telah menyediakan beasiswa prestasi khusus untuk mahasiswa dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 4,0.

"Jadi mahasiswa Lamandau yang IPK-nya diatas 4,0 karena otomatis masuk kategori 'cumlaude' maka akan kita berikan apresiasi berupa beasiswa prestasi senilai sepuluh juta rupiah," kata Sekda Arifin LP. Umbing, saat memimpin rapat penetapan penyaluran dana beasiswa bagi mahasiswa asal kabupaten Lamandau tahun 2017, Kamis (19/10/2017).

Ketentuan itu, sambung dia, berlaku untuk semua mahasiswa asal Lamandau baik yang mengampu pendidikan S1 (Strata I) maupun S2 (Strata II). Ia juga menyebut, untuk mendapatkan beasiswa prestasi tersebut mahasiswa yang bersangkutan harus menyerahkan berkas sebagaimana yang dipersyaratkan dalam pengajuan beasiswa, termasuk menyerahkan lampiran bukti KHS (Kartu Hasil Studi) kumulatif. "Bagi yang masih mengampu silahkan lampirkan KHS-nya, bagi yang sudah mahasiswa akhir silahkan lampirkan bukti IPK cumlaude-nya," kata dia.

Pemberian beasiswa ini, lanjut dia, ditujukan bagi seluruh mahasiswa asal Lamandau tahun 2017 masih tetap berlaku sebagaimana komitmen pemerintah dalam membangun sumber daya manusia. Adapun bentuk beasiswa yang selalu digelontorkan pemkab Lamandau termasuk gabungan dari program corporate soscial responcibility (SCR) terbagi dalam dua kategori, yakni kategori beasiswa bagi mahasiswa keluarga tidak mampu, serta kategori mahasiswa berprestasi.

Beasiswa bagi kategori mahasiswa dari keluarga tidak mampu berhak mendapat beasiswa/bantuan sebesar Rp4,2 juta. Besaran itu sama dengan besaran beasiswa kategori prestasi umum. "Untuk mahasiswa kedokteran berhak mendapat Rp10 juta dan untuk masiswa pascsarjana berhak mendapar beasiswa Sebesar Rp6 juta," katanya. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru