Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Pilkades di Kotawaringin Timur Berjalan Aman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Oktober 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 77 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (21/10/2017), hingga perhitungan suara berjalan aman.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kotim Supian Hadi, di mana dirinya sudah menugaskan Wakil Bupati Taufiq Mukri untuk memantau di wilayah Selatan, PLT Sekda Kotim Halikinnor di wilayah Tengah, dan ia sendiri di Utara.

"Dari pantauan kami semuanya berjalan aman, dan sudah mencapai perhitungan suara," ujar Supian.

Di mana saat ini sejumlah desa sudah selesai melakukan penghitungan dan sudah diketahui pemenanganya.

Seperti di Desa Karang Sari, Parenggean, di mana Husni Tambrin terpilih menjadi kepala desa tersebut dalam lima tahun ke depan.

Sementara, dari data yang sementara dihimpun, partisipasi pemilih di setiap desa cukup baik. Bahkan rata-rata 90%. Hal tersebut juga tidak dapat dilakukan kalau bukan masyarakat yang sudah sangat dewasa dalam berdemokrasi menentukan pilihannya.

Hal itupun tentunya sangat berdampak pada keamanan dan tertibnya pelaksanaan Pilkades di Kotim ini.

"Masayarakat sudah dewasa dalam berdemokrasi, mereka tetap turun untuk mencoblos pilihannya. Dan menerima siapa saja yang terpilih menjadi kades di daerahnya," kata Supian.

Sementara, dirinya juga meminta kepada sleurih paslon baik itu yang menang atau kalah agar selalu mendukung untuk membangun daerahnya menjadi lebih baik.

"Karena kemenangan yang di dapat salah satu paslon bukan kemenanngan dirinya sendiri, namun kemenangan masyarakat," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Keterangan foto : Bupati Kotim Supian Hadi saat melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades di salah satu desa di Kecamatan Parenggean, Sabtu (21/10/2017).

Berita Terbaru