Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan Kaharingan

  • 27 Oktober 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kontingen Kecamatan Kurun keluar sebagai juara umum Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke VII tingkat Kabupaten Gunung Mas. Dengan demikian kecamatan yang dipimpin Camat Hansli Gonak itu mempertahankan pretasi  yang diraih pada Festival Tandak Intan Kaharingan 2015.

Sementara itu, peringkat kedua pada festival keagamaan umat Hindu Kaharingan tersebut direbut kontingen Kecamatan Kahayan Hulu Utara, dan peringkat tiga kontingen Kecamatan Rungan Hulu.

Kamis (26/10/2017), Festival Tandak Intan Kaharingan resmi berakhir dan ditutup Wakil Bupati Rony Karlos di GPU Damang Batu, Kuala Kurun.

"Saya memberikan apresiasi kepada panitia dan semua pihak yang telah menyelengarakan Festival Tandak Intan Kaharingan sehingga berlangsung dengan sukses," ujarnya.

Wakil Bupati berharap, Festival Tandak Intan Kaharingan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas. Dengan demikian, program pembangunan dan pemerintahan bisa terlaksana dengan baik.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Festival Tandak Intan Kaharingan Ilwis, menyampaikan bahwa even tersebut dilaksanakan selama empat hari yakni 23-26 Oktober 2017.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan ada 11. Terdiri dari kandayu beregu dan perorangan (kidung rohani), tandak (manandak), pembacaan Kitab Suci Panaturan dan penerjemahannya, penyampaian pandehen (siraman rohani), cerdas cermat, tarian bernapaskan Hindu Kaharingan, karungut bernapaskan Hindu Kahatingan, vokal grup bernapaskan Hindu Kaharingan, balian karunya, dan badeder (eksebisi).

"Peserta yang mengikuti kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan sebanyak 839 orang, dari 12 kecamatan," sebut Ilwis. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru