Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balitbang Gelar Pengenalan Pelestarian Alam pada Anak-Anak SD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 November 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Palangka Raya mengenalkan pelestarian alam kepada murid sekolah dasar (SD) bertajuk 'Gerak Sadar' di SDN 4 Bukit Tunggal, Sabtu (4/11/2017).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio ini diisi dengan aksi penanaman pohon dan pengenalan sistem biopori di sekolah yang terletak di Jalan Tenggiri, Kota Palangka Raya.

Sejak pukul 07.00 WIB, anak-anak yang mengenakan seragam pramuka sudah berbaris rapi sembari menyanyikan aneka lagu daerah sambil menunggu acara dimulai. Bahkan, setelah acara dimulai anak-anak ini lebih senang mengerumuni Wakil Wali Kota yang menanam pohon secara simbolis dan menjelaskan teknik penyerapan air melalui sistem biopori.

"Kami berterima kasih karena sudah memilih SDN 4 Bukit Tunggal dalam menerima program ini. Kami sangat bersyukur karena setelah puluhan tahun bardiri baru kali ini kami bisa mendapat kunjungan dari Wakil Wali Kota. bahkan diberi bantuan bibit pohon," kata Kepala SDN 4 Bukit Tunggal, Nurahmawatie.

Menyikapi itu, Wakil Wali Kota mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan yang baru akan dirasakan manfaatnya beberapa tahun mendatang.

"Kita lihat hari ini halaman sekolah masih gersang, kita harapkan lima sampai sepuluh tahun ke depan pohon-pohon yang kita tanam hari ini akan dapat membuat halaman sekolah ini menjadi rindang," kata Mofit. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru