Panwaslu Katingan Kini Berkantor di Komplek Disnakertrans

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2017 - 13:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Katingan kini sudah tidak pusing lagi dengan kantor sekretariat.

Pasalnya Pemerintah Kabupaten Katingan telah meminjampakan satu kantor di komplek Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang berada sekitar Bundaran Kasongan.

Sebelumnya, Panwaslu Katingan ini selama kurang lebih 1,5 bulan berkantor di bekas kantor Kesbangpolinmas, Kelurahan Kasongan Baru, tapi sarana dan prasarananya kurang memadai.

Yang mencolok tidak adanya jaringan listrik di kantor ini. Pasalnya meteran listrik yang menempel pada dinding depan kantor dicopot oleh PLN lantaran sudah lebih tiga bulan menunggak.

Meski tanpa adanya jaringan listrik, namun Panwaslu Katingan sebelumnya telah melakukan proses rekrutmen anggota Panwascam di kantor tersebut.

Belakangan Pemda Katingan menyediakan sebuah gedung untuk kantor sekretariat Panwaslu Katingan di komplek Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi itu. Tentu dengan fasilitas yang memadai termasuk tersedianya jaringan listrik.

"Terkait fasilitas, sarana dan prasarana mebel, peranglat komputer, printer dan lainnya saat ini sedang dalam proses oleh pemda," ujar Ketua Panwaslu Katingan Yosafat pada acara pengambilan sumpah janji anggota Panwascam di Hotel Katingan, Sabtu (11/11/2017) msalam.

Sedangkan terkait permohonan fasilitas kendaraan operasional, Yosafat mengakui jika pemda sudah memberikan satu unit mobil untuk dipinjampakaikan.

"Dukungan ini sangat bagus buat panwas. Saya berharap teman-teman panwascam ini nanti terkaordinasi terkait fasilitas sarana dan prasarananya, dan kami berharap dukungan bantuan kepada bapak camat selaku pimpinan wilayah," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru