Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demi Transparansi, Harus Ada Papan Proyek di Lokasi Pembangunan

  • 16 November 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembangunan desa yang bersumber dari alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) harus dilakukan secara transparan. Salah satu upaya melakukan transparansi yakni dengan memasang papan proyek sebelum pembangunan dimulai.

"Pokoknya sebelum pelaksanaan proyek fisik berjalan, saya selalu melakukan peninjauan lokasi sekaligus memasang papan proyek demi transparansi bahwa proyek ini dilaksanakan berdasarkan anggaran baik DD maupun ADD," kata Kepala Desa Pantai Kecamatan Kapuas Barat, Jaya saat pemasangan papan plang proyek desa, Kamis(16/11/2017).

Pemasangan papan proyek dilakukan bersama-sama dengan aparatur pemerintahan desa serta masyarakat. Menurutnya, ini dilakukan setiap akan mengawali proyek di desanya.

"Saya menghendaki agar semua kegiatan di desa dapat diketahui oleh seluruh warganya dan dapat dipantau secara bersama-sama pula. Sebab dirinya tidak mau nantinya ini justru akan menjadi pertanyaan orang banyak," terangnya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan fisik selalu merangkul warga atau masyarakat guna bersama-sama melaksanakannya dengan sistem swadaya atau bergotong royong, kecuali yang sifatnya teknis mereka terpaksa menggandeng rekanan.

"Yang pasti dalam seluruh kegiatan saya menerapkan keterbukaan dan tidak ingin kegiatan tersebut menjadi pertanyaan banyak orang," tegasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru