Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prodi PGMI Gelar Seminar di Hari Guru Nasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 November 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Guru Nasional yang jatuh setiap 25 November menjadi momentum tepat bagi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya untuk menggelar seminar nasional, Sabtu (25/11/2017).

Seminar yang berlangsung di Aula IAIN Palangka Raya itu bertema kesejajaran lulusan PGMI dan PGSD Provinsi Kalteng. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia.

Sedangkan pemateri, selain menghadirkan pihak dari Dinas Pendidikan dan Kemenag Kota Palangka Raya juga langsung mengundang Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Ibtidaiyah Pusat, Fauzan.

"Momentum hari guru ini kami isi dengan seminar pendidikan dalam rangka menyegarkan wawasan dan tanggung jawab guru. Sekaligus mengingatkan kembali bahwa guru itu pejuang tanpa jasa," kata Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya, Fahmi.

Ia menambahkan, guru harus memiliki kompetensi sebagai pendidik yang profesional dan memiliki kepribadian yang lebih baik. Sebab, guru sebagai suri tauladan bagi peserta didik.

"MI dan SD itu satu tingkat, sama-sama pendidikan dasar. Namun guru MI umumnya lulusan PGMI, sedangkan SD dari umum. Oleh sebab, itu jika nanti diakui kesejajarannya maka itu akan lebih baik," ungkap Fahmi sedikit menggambar tentang tema yang akan dibahas.

Sementara itu, Riban mengatakan, hasil dari seminar itu nantinya bisa disampaikan ke pemerintah daerah. "Karena hal seperti ini sangat penting untuk Pemda dalam rangka menyerap berbagai aspirasi dan mengakomodir berbagai persoalan," ujar Riban. (BUDI YULIANTO/B-8)

Berita Terbaru